Tanggal : 03/07/2018, 09:59:41, dibaca 2762 kali.

TRY OUT III PESIAPAN UNBK TP. 2017/2018


Banjarbaru, (7/3/2018) Setelah beberapa pekan yang lalu melaksanakan Try out atau Simulasi tahap II Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 31 januari sd 1 februari 2018, kegiatan selanjutnya ialah melaksanakan kegiatan Try out atau Simulasi tahap III UNBK TP. 2017/2018.


Try out tahap ke III ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 sd 7 Maret 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di 3 ruangan diantaranya, 2 Laboratorium Komputer dan 1 Laboratorium Bahasa, yang semuanya berada di kampus SMKPP N Banjarbaru.


Ujian simulasi tahap 3 ini diikuti sekitar 111 orang yang terbagi menjadi 4 kompetensi keahlian diantaranya, Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pengolahan Hasil Pertanian serta Pembenihan Dan Kultur Jaringan.


Wakasek Kurikulum SMKPP N Banjarbaru, Ibu Airin Nurmarita mengatakan, “Pelaksanaan simulasi UNBK ini memberi pembelajaran bagi siswa kls XII utk siap menghadapi UNBK pada kondisi yang sebenarnya. Selain itu menambah kasanah variasi bentuk dan variasi soal tidak hanya seperti yang dibuat oleh guru2 pengajar di SMK PP sendiri aja”, Katanya.


Menambahkan diatas Ibu Airin menyampaikan harapannya, “semoga siswa sukses menghadapi UNBK yang sesungguhnya nanti pada tanggal 9 sd 12 April 2018”, Tambahnya.


Mata pelajaran yang di ujikan pada simulasi ini sama seperti yang akan diujikan nantinya pada saat ujian nasional pada bulan April 2018. Mata pelajaran tersebut diantaranya: Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan, sedangkan Bahasa Indonesia telah di try out kan pada Simulasi Tahap 2 kemarin, berikut ini jadwal try out:


Senin, 5 Maret 2018   : Matematika
Selasa, 6 Maret 2018  : Bahasa Inggris
Rabu, 7 Maret 2018    : Teori Kejuruan


Try out atau simulasi ini untuk mempersiapkan para siswa agar dapat mengerjakan dan mendapatkan nilai yang optimal pada saat Ujian Nasional nantinya. Namun hal terpenting ialah nantinya siswa dapat lulus dari sekolah dengan nilai memuaskan dan dapat diterima di dunia usaha dan industri ataupun berwirausaha.


Melalui ujian simulasi dengan berbasis komputer ini, nantinya siswa diharapkan akan terbiasa dan sudah mengenal bagaimana ujian memakai komputer, sebab nantinya para siswa tidak akan ujian memakai kertas namun memakai komputer, seperti pada tahun lalu. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru